Posko Desa di Aceh Singkil Antusias Sambut Kedatangan Kapolda Aceh

Kedatangan Kapolda Aceh

topmetro.news – Spanduk penyambutan kedatangan Kapolda Aceh Irjenpol Drs Wahyu Widada MPhil, dalam rangka peninjauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, bertebaran di Aceh Singkil.

Sejak pagi hari, para petugas piket di posko desa sudah ‘stand by’ menunggu kedatangan sang bintang dua polisi tersebut. Salah satunya di Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Para perangkat desa sudah menyiapkan segala sesuatunya dalam menyambut kedatangan Kapolda Aceh tersebut. Misalnya, dengan menyiapkan alat alat kesehatan di posko jaga.

“Sangat senang bila bisa nantinya bertemu orang nomor satu di polisi Provinsi Aceh ini. Makanya kami selalu siap siaga di posko. Dan berharap ia (Polda-red) dapat mampir,” ucap Dasrul salah satu petugas jaga, Kamis (27/5/2021).

Program Kapolda Aceh

Lanjutnya, mereka sebagai warga tentu menyambut baik akan program Kapolda Aceh tersebut. Yang mana program itu sangat cocok bila diberlakukan untuk menanggulangi peredaran wabah Pandemi Corona Virus Covid-19.

Saat ini ekonomi masyarakat sangat anjlok pasca wabah Pandemi Covid-19 menyebar di Aceh, khususnya Aceh Singkil, masyarakat menjadi panik dan beserta rasa was was akan bahaya virus tersebut. Sehingga pendapatan menjadi merosot.

“Kita berharap dengan adanya program PPKM berbasis mikro ini memberikan dampak positif mengurangi peredaran wabah Virus Corona. Sehingga warga bisa beraktifitas seperti sediakala,” tuturnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment